HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Yaahowu Nias Festival 2018 Digelar di Nias Selatan

Yaahowu Nias Festival tahun 2018. Foto (ist)


NIAS SELATAN : Yaahowu Nias Festival tahun 2018 yang di gelar di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan secara resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dengan mengenakan pakaian khas bangsawan Nias, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan hombo batu atau lompat batu pertama sebagai tanda kehormatan pada acara pembukaan festival tersebut, Sabtu (17/11/2018).

Dihadapan ribuan masyarakat Nias, Edy Rahmayadi meminta masyarakat Nias menyiapkan diri untuk membangkitkan potensi wisata yang ada di Kepulauan Nias.

"Siapkan diri anda semua untuk menyambut masa depan gemilang," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dikatakannya juga, bahwa orang tidak bisa menganggap remeh Nias dan tidak pula bisa dianggap kecil.

"Sebab banyak orang dari segala penjuru dunia datang ke Nias, untuk melihat keindahan pulau ini,” ujarnya.

Pesta Yaahowu merupakan salah satu even di Sumut yang telah masuk even kalender Kementerian Pariwisata. Bahkan, termasuk salah satu Top 100 Event Wonderful Indonesia.

Yaahowu Nias Festival akan diadakan hingga tanggal 20 November 2018 dengan berbagai kegiatan kebudayaan khas Kepulauan Nias diantaranya pawai, festival menganyam bola-bola Nafo,  Harimbale Nias 2018, investor meeting Nias, malam pargelaran budaya Nias, Yaahowu Nias Idol, festival kuliner Nias, one day in Bawomataluo dan acara budaya lainnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *