HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Edy Rahmayadi Tanam Kacang Tanah

Penanaman Kacang Tanah. Foto (ist)

MADINA : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menanam kacang tanah di lahan praktik siswa SMK Negeri 1 Lembah Sorik Marapi, Desa Aek Marian, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal [Madina].

Penanaman kacang tanah tersebut dilakukan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi pada Jumat 21 Desember 2018.

Penanaman kacang tanah perdana tersebut sekaligus menandai dimulainya penanaman kacang tanah di lahan praktik siswa seluas 7 hektar.

Disampaikan Edy Rahmayadi, SMK Negeri 1 Lembah Sorik Marapi berdiri di lingkungan alam dan lahan yang bisa dimanfaatkan.

Lahan praktik yang luas dan air yang terus mengalir merupakan potensi luar biasa yang dapat dimanfaatkan para siswa untuk mempraktikkan pelajaran yang didapat di kelas.

"Seluruh potensi ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan pertanian,” ujar Edy Rahmayadi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan di daerah ini.

Karena itu, papar Edy Rahmayadi, Pemprovsu akan berupaya memfasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan SMK Negeri 1 Lembah Sorik Marapi.

Dengan harapan dapat mendorong dan memotivasi siswa untuk terus belajar dan menggali potensi diri, sehingga menjadi insan yang berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri.

Khusus tentang pertanian, ungkap Edy Rahmayadi, saat ini Pemprovsu sedang berupaya untuk mengembalikan Sumut sebagai daerah agraris.

Karena itu, kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, SMK Negeri 1 Lembah Sorik Marapi juga diharapkan mampu menghasilkan alumni-alumni yang memiliki pengetahuan dan kemampuan di bidang pertanian. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *