HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

1.032 Orang Lulus CPNS Pemprov Sumut

Kepala BKD Pemprov Sumut, Kaiman Turnip. Foto (redaksimedan.com)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] telah mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil [CPNS] di lingkungan Pemprov Sumut untuk formasi 2018.

Dari 11 ribuan orang yang mendaftar, kata Kepala BKD Pemprov Sumut, Kaiman Turnip, yang lulus sebanyak 1.032 orang dari formasi 1.242.

"Diumumkan sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 800/0700/BKD/II/2019 tentang Hasil Seleksi Akhir CPNS di lingkungan Pemprovsu untuk Formasi 2018," kata Kaiman Turnip di ruang kerjanya, Jumat (18/1/2019)

Mereka yang telah lulus ini, kata Kaiman, masuk dari jalur umum, klasifikasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Bagi mereka yang telah lulus CPNS, sebut Kaiman, sekarang ini sedang melakukan pemberkasan. Mereka kita minta untuk melengkapi berkas seperti SKCK, surat kesehatan dari dokter, surat keterangan bebas narkoba dan kelengkapan lain serta menunjukkan ijazah asli.

Kenapa ini dibuat diakhir, kata Kaiman, supaya tidak membebani peserta tes, karena kalau dulunya kita mintakan SKCK, bayangkan yang mendaftar sampai 11 ribu, kan itu membebani.

"Ia kalau mereka lulus, kalau tidak kan membebani. Itulah memang kita ambil kebijakan waktu itu diakhir bagi mereka. Kalau ternyata nanti disini mereka tidak bisa melengkapi, ya udah apa boleh buat, batal dia," kata Kaiman.

Yang penting sebenarnya dalam hal pemberkasan ini, ungkap Kaiman, mereka harus membuat yang secara lengkap berkasnya, itu yang paling utama kita minta, supaya nanti ini mempercepat kita diusulkan untuk permintaan Nomor Induk Pegawai. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *