HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Ingin STM Hulu Jadi Sentra Penghasil Bawang Merah

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wakil Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar panen bawang di Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang,. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

DELISERDANG : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ingin Kecamatan Sinembah Tanjung Muda [STM] Hulu, Kabupaten Deliserdang menjadi sentra penghasil bawang merah di Sumatera Utara.

Sebab, kondisi tanahnya yang subur sangat mendukung untuk pengembangan tanaman bawang merah di daerah ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan [SMK] Negeri 1 STM Hulu, Desa Liang Muda, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (17/ 7/2019).

Dikatakan Edy Rahmayadi, saat ini STM Hulu dikenal sebagai salah satu daerah penghasil salak, namun ke depan daerah ini juga diharapkan bisa menjadi penghasil bawang merah.

"Kita diberkahi Tuhan dengan lahan yang subur, daerah ini salah satunya, lahannya sangat subur, jadi jangan kita sia-siakan. Sekarang kita lihat bawang merah, di sini bisa tumbuh dengan baik, harus kita maksimalkan. Dengan adanya sekolah [SMKN] di sini harusnya bisa lebih kita efektifkan," ujar Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Pemprov Sumut menghibahkan lahan pertanian seluas 2 hektare yang saat ini ditanami bawang merah.

Juga menyerahkan satu hand tractor, 3 ruang kelas baru, 38 unit komputer beserta servernya kepada SMK Negeri 1 STM Hulu. Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan para siswa untuk belajar pertanian, sehingga nantinya dapat membantu masyarakat mengembangkan pertanian Sumut, khususnya di STM Hulu.

"Ini ada bantuan lahan, traktor, komputer, 3 ruang kelas, biar siswa-siswi di sini lebih cerdas. Belajarlah bagus-bagus biar bisa membantu masyarakat mengembangkan pertanian Sumut. Untuk guru, bimbinglah siswa-siswi di sini dengan baik. Kalau bagus sekolah ini pasti orang-orang datang ke sini. Intinya kita harus sungguh-sungguh, jangan main-main," kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *