HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jokowi Kunjungi Taman Wisata Rohani Salib Kasih di Tarutung

Presiden Joko Widodo Mendengarkan Paparan Tentang Lokasi Objek Wisata Rohani Salib Kasih yang berada di Siatas Barita,Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

TAPANULI UTARA :  Presiden RI Joko Widodo [Jokowi] beserta rombongan didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Taman Wisata Rohani Salib Kasih yang berada di Siatas Barita, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalam kunjungan tersebut, Selasa (30/7/2019), Presiden Jokowi melihat dan mendegarkan paparan dari Bupati Taput Nikson Nababan tentang keberadaan Salib Kasih, dimana lokasi seluas 72 hektare itu dikunjungi sekurangnya 2.000-an orang setiap bulannya.

Mulai dari wisatawan lokal hingga nusantara. Ditunjuk sebagai satu dari puluhan titik kunjungan di kawasan Danau Toba dan sekitarnya.

Tempat bersejarah itu juga terdiri dari beberapa zona di antaranya zona komersial, zona sejarah, zona rekreasi dan permainan, zona ibadah dan zona taman margasatwa. Seluruhnya disiapkan untuk menampung wisatawan yang ingin memilih zona tertentu. Termasuk penjualan cenderamata sebagai buah tangan khas daerah itu.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga sempat melihat pameran kecil ulos dan pernak-pernik yang biasa disajikan pengelola tempat wisata di pintu masuk menuju bangunan Salib Kasih di bagian atas bukit, tidak jauh dari lokasi kunjungan presiden.

Presiden Joko Widodo Melihat Pameran Kecil Ulos Yang ada di Objek Wisata Rohani Salib Kasih di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Sementara di bagian halaman zona rekreasi dan permainan serta panggung seni di depan pintu masuk, ribuan warga dari segala usia ikut memadati lokasi tersebut. Jokowi pun menyapa warga yang sedikit berdesakan ingin melihat presiden dari dekat.

Usai melihat lokasi wisata rohani Salib Kasih, Jokowi pun beranjak menuju lokasi kunjungan berikutnya ke Toba Nomadic Escape di Sibisa, Kabupaten Toba Samosir.

Ditemui terpisah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi perhatian presiden dan pemerintah pusat kepada kawasan Danau Toba dan sekitarnya, sebagai tujuan wisata andalan di Sumut, bahkan nusantara. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *