HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kunjungan Wisatawan India ke Sumut Diharapkan Semakin Meningkat

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Menerima Konsul India Raghu Gururaj di Kantor Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Peningkatan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] dengan India diharapkan dapat semakin meningkatkan kunjungan wisatawan India ke Sumatera Utara.

"Kita harapkan kunjungan wisatawan dari negara India juga meningkat ke Sumut," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Konsul Jenderal [Konjen] India Raghu Gururaj, di Kantor Gubernur Sumut, Senin (15/7/2019).

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga berharap pertemuan tersebut dapat meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dan perdagangan.

Dipaparkan Musa Rajekshah, Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, termasuk dari India.

Seperti Danau Toba, Tangkahan, Bukit Lawang dan destinasi wisata menarik lainnya.

Selain itu, ungkap Musa Rajekshah, Provinsi Sumatera Utara juga memiliki potensi pertanian dan hasil bumi yang melimpah, yang dapat diekspor ke India.

"Ke depannya kita juga lihat apa saja hasil bumi dari Sumut yang bisa kita ekspor ke sana," ujar Musa Rajekshah.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah juga memaparkan, bahwa saat ini sedang fokus untuk membangun insfrastruktur. Seperti LRT Medan-Binjai-Deliserdang Karo [Mebidangro] dan proyek infrastruktur lainnya.

"Saat ini kami membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan beberapa negara, kita juga ingin menjalin hubungan baik dengan India. Kita sedang mempersiapkan proyek besar membangun LRT  Medan-Binjai-Deliserdang-Karo dan terfokus pada pembangunan infrastruktur," ujar Musa Rajekshah.

Konjen India, Raghu Gururaj menyampaikan, kedatangannya ke Sumut antara lain untuk menjajaki peningkatan kerja sama.

"Kami datang untuk membangun networking dan mengeksplor potensi-potensi kerja sama,” katanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *