HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Miliki Potensi Pertanian dan Pariwisata, Delegasi Bosnia Berkunjung ke Kabupaten Karo

Duta Besar Indonesia untuk Bosnia, Amelia Achmad Yani dan Rombongan Delegasi Bosnia Berkunjung ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


KARO : Delegasi Bosnia melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara untuk melihat potensi-potensi pertanian dan pariwisata yang ada di Kabupaten Karo.

Kunjungan ke Kabupaten Karo itu dilakukan Duta Besar Republik Indonesia untuk Bosnia, Amelia Achmad Yani dan rombongan delegasi pada Jumat (19/7/2019).

Selain untuk kerjasama Sister City antara Kabupaten Karo dan Bosnia, kunjungan tersebut juga untuk menjajaki peluang ekspor kopi ke negara tersebut.

Di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Duta Besar Republik Indonesia untuk Bosnia, Amelia dan rombongan delegasi Bosnia disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory Sebayang.


Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


"Jadi, kunjungan kita ke Karo ini adalah untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Tanah Karo kepada rombongan delegasi dari Bosnia. Ada rencana untuk menjalin Sister City antara Karo dan Bosnia, khususnya di bidang perdagangan komoditas kopi. Karena Bosnia itu negara ke-11 terbesar di dunia pengkonsumsi kopi, jadi sangat dibutuhkan kopi ini," jelas Amelia.

Selain sektor perdagangan, lanjut Amelia, tujuan lainnya dari kunjungan ini adalah untuk promosi pariwisata dan misi pendidikan.

Membawa media dari Bosnia, Amelia mengatakan bahwa perjalanan para delegasi selama di Sumatera Utara akan dipublikasikan di Bosnia untuk bahan promosi dan pendidikan.

"Karena kan kalau kita bilang Indonesia, kadang orang-orang di luar negeri hanya kenal Jakarta atau Bali misalnya. Padahal, banyak daerah lain dan indah juga kaya potensi seperti Sumatera Utara ini. Komoditasnya juga banyak yang unggul seperti kopi, ini harus kita promosikan," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *