HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Komitmen Pertahankan Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Acara Diseminasi Perkembangan dan Outlook Perekonomian Terkini di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] berkomitmen mempertahankan tren positif pertumbuhan ekonomi yang di atas pertumbuhan ekonomi nasional sejak tahun 2013 hingga Quartal 1 [Q1] tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menghadiri acara diseminasi Perkembangan dan Outlook Perekonomian Terkini di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Jumat (19/7/2019).

Pertumbuhan ekonomi Sumut hingga Q1 2019 tercatat 5,30 persen atau 0,23 poin di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Pertumbuhan ekonomi Sumut juga tertinggi kedua di pulau Sumatera setelah Sumsel 5,68 persen, sedangkan Aceh 3,88 persen, Sumbar 4,78 persen, Bengkulu 5,01 persen, Kepulauan Riau 4,76 persen, Riau 2,88 persen, Jambi 4,73 persen, Bangka Belitung 2,79 persen, dan Lampung 5,18 persen.

Pertumbuhan ekonomi Sumut ini juga merupakan yang tertinggi bila dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Q1 sejak 2011.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi optimis ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Bersama jajarannya, Edy Rahmayadi akan bekerja keras untuk mempertahankan stabilitas ekonomi Sumut dan mengantisipasi tantangan-tantangan yang akan datang.

"Kita akan pertimbangkan secara kuat masukan-masukan dari Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas ekonomi Sumut. Kita perlu masukan Bank Indonesia sehingga tidak salah dalam membuat kebijakan. Pertumbuhan ekonomi kita bagus, kita harus mempertahankan itu dan meningkatkannya,” kata Edy Rahmayadi yang hadir didampingi Kadis Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Irman. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *