HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Semester I tahun 2019, Angkutan Barang PT KAI Divre I Sumut Meningkat 3 Persen

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar. Foto (Redaksimedan.com)

MEDAN : Volume angkutan barang PT KAI Divre I Sumatera Utara hingga semester I tahun 2019 mencapai 3 persen dibanding tahun 2018.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar mengatakan, volume angkutan barang yang diangkut oleh PT KAI [Persero] Divre I Sumut di tahun 2019 kurang lebih 594.688 ton, ada peningkatan kurang lebih 3 persen dibandingkan tahun lalu sebesar 575.060 ton.

"Komoditas angkutan barang yang diangkut meliputi angkutan BBM, CPO, Lateks, barang hantaran penumpang, peti kemas dan lain-lainnya," kata M Ilud Siregar di Medan, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskan Ilud Siregar, untuk perjalanan kereta api barang di PT KAI Divre I Sumut mencapai kurang lebih 18 perjalanan pulang pergi perharinya.

Relasi perjalanan angkutan barang tersebut meliputi Rantau Prapat-Belawan, Labuhan-Siantar, Labuhan-Kisaran, Medan-Tanjung Balai, Medan-Siantar dan Dolok-Merangir-Belawan.

“PT KAI [Persero] akan terus berupaya berkordinasi dengan para pengusaha-pengusaha dan perusahan-perusahan yang ada di Sumatera Utara untuk mengirim angkutannya melalui layanan angkutan kereta api," ujar Ilud Siregar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *