HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Harapkan Produk Pertanian Sumut Dipasarkan ke Singapura

Gubernur Sumut, Edy Rahmyadi saat menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Mr Chee Hong Tat. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengharapkan agar kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Singapura dapat terus meningkat, termasuk di bidang perdagangan.

Ke depan, kata Edy Rahmayadi, produk-produk pertanian Provinsi Sumatera Utara bisa dipasarkan di negeri jiran itu.

"Bisa tidak jika di Singapura, kami dibuatkan semacam kios, tapi semua [yang dipasarkan] produk hasil dari pertanian Sumut. Nanti untuk standar produknya bisa dilakukan oleh Konsulat Singapura di Medan," kata Edy Rahmayadi dalam pertemuannya dengan Menteri Perdangangan dan Industri Singapura, Mr Chee Hong Tat, di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (15/8/2019).

Menurut Edy Rahmayadi, banyak produk pertanian Sumut yang punya potensi untuk dipasarkan di Singapura.

Seperti, sebut Edy Rahmayadi, kubis, wortel, kentang, cabai, kopi, kelapa, gambir, karet, kayu manis, lidi, minyak sawit, pinang, dan lain sebaginya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku senang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Singapura untuk bekerjasama.

"Nanti kita sama-sama  jalin kerjasama. Saya tahu Singapura selangkah lebih maju, untuk itu saya harap ini bisa terealisasikan, sehingga bisa meningkatkan taraf petani di Sumut," tambah Edy Rahmayadi.

Menteri Perdangangan dan Industri Singapura, Mr Chee Hong Tat yang ditemui usai pertemuan itu mengaku senang bisa disambut dengan baik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *