HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, GNPF Ulama Sumut Gelar Parade Tauhid Sumut Jilid III

Foto (istimewa)


Redaksimedan.com : Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah atau tepat pada 1 September 2019, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa [GNPF] Ulama Sumatera Utara bersama organisasi Islam lainnya di Kota Medan berencana akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Parade Tauhid.

Afrian Effendi Lubis, dari GNPF Ulama Sumatera Utara menyampaikan, kegiatan Parade Tauhid rencananya akan digelar pada Minggu 1 September 2019 bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan GNPF Ulama Sumatera Utara dan tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga dilaksanakan atau jilid III," ujar Afrian Effendi Lubis di Medan, Rabu (28/8/2019).

Untuk kegiatan Parade Tauhid nanti, ungkap Afrian, akan dilaksanakan pukul 08.30 Wib dengan mengambil titik kumpul di Masjid Raya Al Mashun Medan di Jalan SM Raja Medan.

Sejumlah tokoh-tokoh nasional direncanakan akan hadir pada acara tersebut, kata Afrian, diantaranya Ketua GNPF Ulama Pusat, KH. M.Yusuf Martak, Sekjen GNPF Ulama Pusat, Ustad Edy Mulyadi, KH. Rokhmat S Labib, Ustad Ahmad Khozinuddin, Ustad Yahya Waloni dan Ustad Hanny Kristianto serta ustad dan tokoh-tokoh dari Kota Medan.

Kegiatan lainnya yang dilakukan pada peringatan Tahun Baru Islam tersebut, ungkap Afrian, juga akan dilakukan Parade Berkuda, Fighting Atraction dan Nasyid Maidany.

"Semoga dengan rutinnya kegiatan Parade Tauhid ini, ummat Islam Kota Medan dan Sumatera Utara dapat terus menjalin Ukhuwah Islamiyah dan persatuan," ujar Afrian seraya menambahkan tema dari kegiatan tersebut 'Hijrah; Momentum Kebangkitan Umat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *