HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sumut Tuan Rumah Pelaksanaan Forum Kepegawaian ASEAN

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menghadiri kegiatan Workshop dan Peluncuran A-Expecs di salah satu hotel di Kota Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Sekdaprovsu)

MEDAN : Provinsi Sumatera Utara dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Kepegawaian tingkat ASEAN tahun 2019.

Forum ini merupakan agenda pertemuan para pegawai negeri sipil di kawasan ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Cooperation on Civil Service Matters [ACCSM].

Acara yang berlangsung selama 4 hari mulai 6-9 Agustus 2019 dilaksanakan di Kota Medan dan Kabupaten Samosir, dihadiri perwakilan dari sembilan negara se-Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Ada dua agenda utama dalam pertemuan tersebut yakni The 2nd ASEAN Resource Center [ARC] Workshop dan Launching: ASEAN Pool of Experts on Civil Service [A-Expecs].

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan bahwa kedatangan tamu dari negara-negara ASEAN merupakan sebuah kehormatan bagi Sumatera Utara.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan acara, tentu pihaknya akan memberikan suguhan terbaik kepada para tamu terhormat.

"Selamat datang dan terima kasih, karena kedatangan tamu serta para undangan yang hadir di acara yang digelar BKN ini," kata Musa Rajekshah di acara Workshop dan Peluncuran A-Expecs di salah satu hotel di Kota Medan pada Selasa malam (6/8/2019).

Forum ini, kata Musa Rajekshah, adalah yang tertinggi dalam hal kerjasama antara negara-negara ASEAN. Sejak 1981 sudah dilakukan dengan nama yang lain.

"Kami berharap, forum ini dapat menjadi wadah untuk mempromosikan kerjasama pembangunan kapasitas, serta memperkuat kerjasama kepegawaian setingkat negara Asia Tenggara," ujar Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *