HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tahura Potensial Jadi Magnet Pariwisata Sumut

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Meninjau Langsung Taman Hutan Raya [Tahura] Berastagi. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

DELISERDANG :  Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berencana akan merestorasi Taman Hutan Raya [Tahura] Berastagi sebagai tujuan wisata di Sumatera Utara.

Sekarang ini, kata Musa Rajekshah, kondisi Tahura tidak terpelihara dengan baik.

"Tahura ini dulu terkenal ramai karena tempat hiburan. Dulu juga ada Gajah di sini. Tapi sekarang memang pengelolaannya sudah jauh daripada yang kita harapkan," kata Musa Rajekshah saat melakukan kunjungan ke Tahura pada Sabtu (10/8/2019).

Musa Rajekshah berkunjung ke Tahura ingin melihat secara langsung kondisi Tahura, melihat apa yang menjadi kendala.

"Ke depan, kami ingin menjadikan Tahura menjadi tempat wisata dan kita akan perbaiki agar masyarakat kembali minat untuk datang ke Tahura," ujarnya.

Menurut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Tahura sangat potensial menjadi magnet pariwisata Sumut, alamnya bagus, pohonya juga bagus.

"Kita akan buat jungle track supaya orang bisa menikmati suasana alam. Kita akan lihat lagi apakah mungkin ada flora dan fauna yang perlu ditambahkan ke sini. Tapi yang pasti saat ini kita ingin menjadikan Tahura ini menjadi tempat berbagai atraksi. Mungkin nanti akan ada balai pertemuan, akan ada tempat outbond ataupun pentas-pentas musik di sini," ujar Musa.

Musa Rajekshah ingin memajukan pariwisata Sumut, karena Sumut memiliki banyak potensi alam yang indah. Begitupun wisata alamnya, jika dikelola dengan baik, akan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *