HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Timnas U-18 Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-18

Timnas U-18. Sumber Foto (PSSI.org)

VIETNAM : Tim Nasional Indonesia U-18 menasbihkan diri sebagai juara Grup A dan lolos ke babak Semifinal Piala AFF U-18, setelah bermain imbang 1-1 melawan Myanmar, dalam laga yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019).

Dikutip dari laman resmi PSSI, gol-gol dalam laga ini dicetak masing-masing tim oleh, Rizky Ridho Ramadhani dan Hein Htet Aung.

Mengawali laga, Amiruddin Bagus langsung nyaris membobol gawang Myanmar yang dijaga oleh Pyae Phyo Thu. Memanfaatkan umpan Fajar Fathur Rachman dari kanan, sundulan Bagus di depan gawang gagal menebus jala usai bolanya malah mengarah ke atas.

Peluang kedua didapat lagi oleh Bagus di menit ke-8. Menerima bola di sisi kiri kotak penalti, Bagus mengecoh satu pemain Myanmar sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Bolanya masih bisa diredam Pyae Phyo Thu.

Myanmar sendiri cukup kesulitan mengancam gawang Indonesia. Serangan yang bangun dari sayap bisa dengan mudah dipatahkan di 10 menit pertama laga.

Pada menit ke-13, giliran peluang didapat Fajar. Meneruskan sundulan Bagus, tandukan Fajar juga membuat bola melenceng tipis ke atas gawang Myanmar.

Selebihnya, Indonesia punya beberapa peluang lewat Rendy Juiansyah dan Beckham Putra, namun masih belum bisa membobol gawang Myanmar. Di menit-menit akhir, Rendy Juliansyah juga nyaris membobol gawang lawan, namun upayanya masih digagalkan bek lawan. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Memulai babak kedua, gawang Indonesia justru harus bergetar lebih dulu. Tepatnya di menit ke-50, dari sisi kanan, Pyae Phyo Aung mengirim crossing ke tengah, yang bisa langsung disapu Hein Htet Aung dengan sontekan kaki kanan ke gawang Indonesia. Bola gagal dibendung kiper Muhammad Adi Satriyo. Myanmar unggul 1-0.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Kapten Rizky Ridho membobol gawang Myanmar lewat tendangan bebas depan kotak penalti, usai sebelumnya Fajar dijatuhkan. Skor menjadi 1-1.

Semenit berselang, Indonesia nyaris membalikkan keadaan. Berawal dari umpan jauh Salman Alfarid, tandukan Fajar masih tipis ke samping gawang Myanmar.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *