HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Edukasi Lingkungan Harus Dimulai Sejak Dini

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah membuka kegiatan 9th Indonesia Climate Change Forum and  Expo 2019. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pelestarian lingkungan menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  dalam membangun daerah.

Oleh sebab itu, pelestarian lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup generasi mendatang, karena itu edukasi tentang lingkungan harus dimulai sejak dini.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah ketika membuka secara resmi 9th Indonesia Climate Change Forum and Expo 2019 di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan, dimana pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (5/9/2019).

"Saya berharap di sekolah-sekolah wawasan lingkungan ini diintegrasikan dalam pelajaran-pelajaran sekolah. Sehingga, anak-anak kita sejak dini terbiasa dengan semangat melestarikan lingkungan," ujar Musa Rajekshah.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengaku bersyukur acara besar ini bisa dilaksanakan di Sumut untuk yang kedua kali.

Melalui pameran dan expo, masyarakat Sumut bisa meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pelestarian lingkungan dan perubahan iklim yang saat ini menjadi isu global.

"Saat ini, Pemprov Sumut juga gencar menyusun dan menjalankan program-program yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sudah kita lakukan normalisasi sungai dan kita lakukan imbauan agar masyarakat tidak tinggal di daerah yang rawan-rawan bencana, termasuk daerah aliran sungai," kata Musa Rajekshah.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan [KLHK] Republik Indonesia, Agus Justianto mewakili Menteri KLHK RI menyampaikan bawah tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mensosialisasikan wawasan dan pemahaman tentang perubahan lingkungan di tengah masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *