HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Harapkan Sumut Jadi Tuan Rumah yang Baik Pelaksanaan Sail Nias 2019

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau persiapan Sail Nias 2019. Foto (Biro Humas dan Protokol Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menginginkan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan Sail Nias 2019 yang digelar di Kepulauan Nias.

Antara lain dengan memberikan kenyamanan kepada tamu-tamu yang datang ke Nias, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

"Keramahtamahan itu perlu, terutama kepada tamu dan wisatawan yang datang. Kalau seperti ini ramahnya semua masyarakat Sumut, terutama Nias pasti wisatawan datang lagi, membawa teman atau saudaranya ke sini. Kalau ramai yang datang, masyarakat di sini tentu akan menambah pemasukan masyarakat di sini," kata Edy Rahmayadi usai melihat langsung persiapan Sail Nias di Teluk Dalam, Kamis (12/3/2019).

Teluk Dalam merupakan tempat diselenggarakannya acara puncak Sail Nias 2019. Rencananya ada 1000 penari yang akan memeriahkan acara puncak Sail Nias, ditambah dengan atraksi terjun payung dari TNI.

Selain di Teluk Dalam, ada beberapa lokasi lagi tempat penyelenggaraan Sail Nias 2019, yaitu Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias.

Edy Rahmayadi berharap semua kegiatan Sail Nias 2019 berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya Nias.

"Apapun ceritanya, kegiatan-kegiatan seperti ini yang diuntungkan harus masyarakat. Banyak pendatang, hotel penuh yang berjualan laku, penyedia jasa dapat konsumen, itulah tujuannya. Dan harapannya tentu tidak hanya ketika ada event, tetapi terus berlanjut. Kegiatan ini bentuk promosi berskala internasional, Nias harus lebih terkenal," kata Edy Rahmayadi.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha optimis kegiatan bertaraf internasional ini memberikan dampak positif kepada pariwisata Nias.

"Kami sangat berterima kasih dipilih menjadi tuan rumah acara puncak Sail Nias 2019. Saya optimis ini akan berdampak positif kepada masyarakat Nias khususnya. Saya harap masyarakat Nias bisa jadi tuan rumah yang baik," katanya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *