HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Museum Air Pertama di Sumut akan Dibangun PDAM Tirtanadi

Pengurus Forum Wartawan PDAM Tirtanadi [Forwadi] beraudiensi dengan jajaran Direksi PDAM Tirtanadi Sumut. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Perusahaan Daerah Air Minum [PDAM] Tirtanadi Sumatera Utara berencana akan membangun museum air pertama di Provinsi Sumatera Utara.

Menara air yang terletak di pojok Kantor PDAM Tirtanadi di Jalan SM Raja Medan, rencananya akan dijadikan lokasi museum.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri, dipilihnya Menara Air sebagai lokasi untuk dijadikan museum air, karena menara air merupakan salah satu icon Kota Medan, ibukotanya Provinsi Sumatera Utara.

"Jadi ada keinginan dari PDAM Tirtanadi Sumut untuk membangun museum air pertama di Sumut. Wacana ini sudah kami sampaikan kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan sambutannya positif," ujar Trisno Sumantri saat menerima audiensi pengurus Forum Wartawan PDAM Tirtanadi [Forwadi], Kamis (12/9/2019).

Dalam kesempatan itu Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri didampingi Direktur Air Minum Joni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin, dan Asisten I Humas Tirtanadi, Zaman Mendrofa.

Sementara jajaran pengurus Forwadi yang hadir diantaranya Ketua Forwadi, Amrizal SH, MH, Sekretaris Forwadi Hafnida Dalimunthe, S.Sos, MSP, Wakil Ketua Forwadi Beny Pasaribu, dan bagian Program Husni Lubis serta Wakil Sekretaris Maria Surbakti.

Ketua Forwadi Amrizal, menyampaikan sejumlah usulan program yang telah disusun oleh pengurus Forwadi, termasuk diantaranya rencana pengukuhan pengurus Forwadi dan wacana pengadaan press room untuk wartawan yang bertugas di unit PDAM Tirtanadi.

Dirut Trisno Sumantri dalam kesempatan itu menyambut baik sejumlah program yang telah disusun oleh Forwadi dan berharap kedepannya hubungan antara PDAM Tirtanadi dengan pers akan semakin harmonis.

"Kami pada prinsipnya mendukung program yang telah disusun. Mari kita jadikan forum ini sebagai wadah yang bisa kita manfaatkan dengan baik. Kita siap menerima kritik dan saran yang sifatnya membangun," sebut Dirut Trisno Sumantri.

Dirut juga berharap Forwadi mampu menyajikan informasi seputar PDAM Tirtanadi yang sifatnya mengedukasi masyarakat.

"Kita mendukung jika dilakukan pelatihan tentang pemahaman produksi air dan lainnya," sebut Trisno Sumantri. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *