HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sosialisasi Peningkatan Keselamatan di Perlintasan Sebidang

Sosialisasi Peningkatan Keselamatan di Perlintasan Sebidang. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara bersama Dinas Perhubungan Kota Medan, Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, Polrestabes Medan dan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara Kementerian Perhubungan menggelar sosialisasi tentang peningkatan keselamatan, sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di perlintasan sebidang diantaranya di pelintasan Nusantara di dekat Uniland Plaza, Perlintasan Pandu dan Perlintasan Jalan Perintis Kemerdekaan yang dihadiri langsung Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, Rabu (18/9/2019).

Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono mengatakan, sosialisasi ini adalah merupakan tindaklanjut dari Focus Grup Discussion [FGD] yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari FGD itu, kata Rusi Haryono, mengambil suatu komitmen bahwa tanggungjawab perlintasan sebidang ini kita kembalikan kepada undang-undang dan peraturannya yaitu UU Nomor 23 tahun 2007.

"Dari undang-undang tersebut, itu yang harus kita tegaskan didalam melaksanakan pengamanan serta evaluasi peningkatan keselamatan di pintu perlintasan sebidang," ujar Rusi.

Disamping penegakan kembali aturan secara hukum, kata Rusi, kemudian kita harus mengevaluasi serta melakukan suatu kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di pintu perlintasan sebidang dan dalam mengamankan perjalanan kereta api.

Ditambahkan Rusi, kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini supaya dapat dimengerti masyarakat yang menggunakan atau melintasi jalur perlintasan sebidang. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *