HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tiga Partai di DPRD Sumut Bentuk Fraksi Nusantara

Anggota DPRD Sumut dari PPP, Jafaruddin Harahap. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Politisi Partai Persatuan Pembangunan [PPP] Provinsi Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap disepakati untuk memimpin Fraksi Gabungan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Fraksi Gabungan di DPRD Provinsi Sumatera Utara ini merupakan gabungan dari beberapa partai politik seperti Partai Persatuan Pembangunan [PPP], Partai Kebangkitan Bangsa [PKB] dan Perindo dan diberi nama Fraksi Nusantara.

"Di Fraksi Nusantara DPRD Sumut ada lima orang atau lima kursi terdiri dari Perindo 1 kursi, PKB 2 kursi dan PPP 2 kursi," kata Jafaruddin Harahap saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Sumut, Jumat (20/9/2019).

Jafaruddin yang saat ini menjabat sebagai Sektetaris DPW PPP Provinsi Sumatera Utara menyampaikan, untuk komposisi pimpinan fraksi seperti ketua, wakil ketua dan sekretaris, dilakukan secara bergiliran dalam lima tahun nanti.

Artinya, sebut Jafaruddin, masing-masing anggota fraksi di Fraksi Nusantara ini mendapat kesempatan sebagai pimpinan fraksi secara bergiliran selama lima tahun nanti, sehingga semua mendapatkan jabatan pimpinan di fraksi.

Untuk tahun pertama ini, ungkap Jafaruddin, dirinya dipercaya untuk memimpin Fraksi Nusantara DPRD Sumut sebagai Ketua Fraksi DPRD Sumut dan Zeira Salim dari PKB sebagai Sekretaris Fraksi Nusantara serta Jonius Hutabarat dari Perindo sebagai Wakil Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut.

Jafaruddin menambahkan, disepakatinya memakai nama Nusantara pada Fraksi Gabungan di DPRD Sumut ini karena Anggota Dewan yang duduk di fraksi ini terdiri dari beberapa partai dan orang-orangnya terdiri dari beberapa suku, selain itu juga nama Nusantara ini digunakan biar enak didengar dan penyebutannya gampang.

Terkait siapa-siapa saja yang akan mengisi posisi di alat kelengkapan dewan, Jafaruddin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu format yang disepakati oleh dewan seperti apa.

Karena, kata Jafaruddin, pihaknya belum mengetahui berapa kursi untuk pimpinan komisi, apakah Fraksi Nusantara dapat atau tidak atau jumlahnya satu atau dua kursi di posisi pimpinan komisi, kita belum tau.

"Begitu juga dengan posisi di badan anggaran, badan musyawarah dan alat kelengkapan dewan lainnya, kita belum tau," ujar Jafaruddin. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *