HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Apresiasi Siswa dan Siswi Chandra Kumala School yang Harumkan Nama Sumut

Wagub Sumut Musa Rajekshah menyambut kepulangan Kontingen Sumut yang berlaga di World Scholar's Cup Manila Global Round 2019 di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah turut bangga dan mengapresiasi prestasi para siswa/siswi Chandra Kumala School yang berhasil mengharumkan nama Sumatera Utara serta Bangsa Indonesia pada ajang World Scholars Cup [WSC] Manila Global Round 2019 yang berlangsung pada 6-11 September 2019.

Apresiasi tersebut ditunjukkan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dengan menyambut kepulangan 18 siswa/siswi tersebut di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deliserdang pada Kamis malam (12/9/2019).

Sebanyak 4 emas dan 25 perak berhasil diboyong pada event bertaraf internasional itu yang diikuti oleh 1.400-an peserta dari 28 negara.

World Scholars Cup merupakan kompetisi yang diikuti para pelajar dari seluruh dunia. Tujuannya untuk menciptakan kompetisi yang berbeda dari yang sudah ada. Kategori yang dilombakan diambil dari berbagai bidang seperti sains, sastra, sejarah, studi sosial, seni dan musik.

"Kita sangat mendukung, karena prestasi ini membawa nama Provinsi Sumut, bahkan Indonesia, karena ini event dunia. Kita harapkan ini jadi motivasi bagi anak-anak lain, menjadikan semangat supaya ke depan banyak anak-anak Sumut mempunyai prestasi di tingkat internasional," ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga mengharapkan pada tahapan selanjutnya, WSC yang akan berlangsung Yale University Amerika Serikat pada November 2019 mendatang, para siswa yang masuk babak final juga akan dapat menorehkan prestasi dengan membawa pulang emas.

"Mudah-mudahan dengan event ini, yang tiap tahun dilaksanakan dan tidak semua anak bisa mengikuti even ini dan finalnya nanti di Amerika juga dapat mengharumkan nama Sumut. Kita harapkan emas pastinya," ujar Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *