HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Anak Pengungsi Wamena Asal Sumut Jangan Ada Yang Putus Sekolah

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua Sementara DPRD Sumut Baskami Ginting memberikan bantuan kepada pengungsi Wamena asal Sumut saat disambut kedatangannya di Kantor Gubernur Sumut. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Anak-anak pengungsi Wamena asal Provinsi Sumatera Utara jangan ada yang sampai putus sekolah saat berada di Provinsi Sumatera Utara.

Oleh karena itu, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memprioritaskan anak-anak pengungsi Wamena asal Sumatera Utara agar tetap bersekolah saat berada di Provinsi Sumatera Utara.

"Prioritas saat ini untuk mereka yang kembali ke Sumatera Utara dari Wamena adalah bagaimana anak-anak mereka tetap bersekolah," ujar Edy Rahmayadi saat menyambut kedatangan pengungsi Wamena asal Provinsi Sumatera Utara di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu sore (9/10/2019).

Untuk anak-anak pengungsi Wamena itu, kata Edy Rahmayadi, pihaknya akan menyiapkan pakaian sekolah, buku sekolah, sehingga tidak boleh ada anak-anak pengungsi Wamena asal Sumut yang putus sekolah.

Untuk penanganan selanjutnya kepada mereka, ungkap Edy, Pemprov Sumut akan memperhatikan untuk kehidupan mereka berikutnya, akan dilihat masing-masing daerah memfasilitasinya.

Untuk hari ini, sebut Edy Rahmayadi, pengungsi Wamena asal Sumut yang sudah tiba di Sumut sebanyak 36 orang, dan menyusul 264 orang lagi akan kembali ke Sumut dalam beberapa hari ke depan melalui kapal laut.

Sementara itu, kata Edy Rahmayadi, sebanyak 133 orang, mereka tidak mau kembali ke Medan, minta kembali ke Wamena dan Pemprov Sumut sudah mengurus mereka berkoordinasi dengan TNI AU menuju ke Wamena. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *