HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bayar Tagihan Air PDAM Tirtanadi Bisa Gunakan Mesin EDC Bank Mandiri

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri menerima cindera mata dari Regional Chief Executive Officer [RCEO] Bank Mandiri, Wono Budi Tjahyono pada acara lounching sistem pembayaran tagihan air PDAM Tirtanadi menggunakan mesin Elektronik Data Capture [EDC]. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Pelanggan air PDAM Tirtanadi Sumatera Utara saat ini sudah dapat melakukan pembayaran tagihan air maupun tunggakan air dan tagihan berjalan dengan mudah melalui mesin Elektronik Data Capture [EDC] Bank Mandiri [Persero] Tbk.

"Saat ini masyarakat pelanggan PDAM Tirtanadi dapat membayar tagihan air, tunggakan dan tagihan berjalan secara mudah dengan menggunakan mesin EDC, sehingga bagi pelanggan yang memiliki kartu kredit dan kartu debit sangat dimudahkan tanpa harus antri," kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri saat melaunching sistem pembayaran air PDAM Tirtanadi menggunakan mesin EDC Bank Mandiri di Gedung Mandiri Universiti, Jalan Kutilang Medan, Senin (28/10/2019).

PDAM Tirtanadi Sumatera Utara bersama Bank Mandiri [Persero] Tbk telah melounching sistem pembayaran tagihan rekening air menggunakan mesin EDC.

Pada kesempatan itu, Trisno menyampaikan bahwa PDAM Tirtanadi Sumut akan terus berupaya mencari terobosan baru dalam memudahkan pelanggan untuk pembayaran rekening air, salah satunya melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri untuk pembayaran tagihan melalui mesin EDC.

Trisno berharap dengan sistem pembayaran menggunakan mesin EDC akan menghindari terjadinya transaksi pembayaran tunai, sehingga langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Masyarakat pelanggan air PDAM Tirtanadi, himbau Trisno agar dapat memanfaatkan terobosan baru ini, sehingga tidak khawatir dalam pembayaran tagihan disalahgunakan, karena langsung ke rekening PDAM Tirtanadi.

Regional Chief Executive Officer [RCEO] Bank Mandiri, Wono Budi Tjahyono menyampaikan, Bank Mandiri sangat berterimakasih kepada PDAM Tirtanadi atas lounching elektronifikasi pembayaran tagihan air.

"Lounching elektronifikasi pembayaran tagihan air ini merupakan peningkatan kerjasama dengan PDAM Tirtanadi dalam memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan, sehingga pelanggan PDAM Tirtanadi dimana saja dapat membayar tagihan air," kata Wono Budi Tjahyono.

Dikatakannya, selama ini kerjasama penagihan air dengan PDAM Tirtanadi melalui loket Bank Mandiri, sekarang sudah bisa melalui mesin EDC.

Ditambahkan Wono, setiap masyarakat pelanggan yang membayar menggunakan mesin EDC melalui kartu kredit dikenakan 1,6 persen dan kartu debit dikenakan 0,15 persen.

Hadir dalam acara lounching tersebut, Kadiv Sistem Informasi Manajemen PDAM Tirtanadi Sumut, Cece Harahap, Kadiv Hubungan Langganan PDAM Tirtanadi Sumut, Saiful Bahri serta undangan lainnya.(Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *