HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Akan Bentuk Tim Khusus Tangani Warga Sumut di Wamena

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan keterangan tentang warga Sumatera Utara yang ada di Wamena, Papua. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akan segera membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumatera Utara yang ada di Wamena, Papua.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengharapkan tim khusus segera bekerja dan berangkat ke Papua.

"Terkait peristiwa kerusuhan di Wamena, kita segera membentuk tim khusus untuk menangani warga Sumut. Tim ini berada di bawah BPBD [Badan Panggulangan Bencana Daerah] Sumut,” ujar Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (1/10/2019).

Dikatakan Edy Rahmayadi, tim ini akan segera diberangkatkan ke Wamena, Papua. Mereka akan menangani berbagai hal terkait warga Sumut di sana, termasuk memberikan bantuan yang dibutuhkan, melakukan pendataan, mentabulasi kebutuhan dan kemungkinan penanganannya yang terbaik.

"Kita minta tim ini segera bekerja, agar warga Sumut yang ada di sana dapat segera dievakuasi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Edy Rahmayadi sembari mengatakan Pemprov Sumut sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di Papua.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan keprihatinannya, atas kondisi yang terjadi di Papua.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengimbau agar warga Sumut tetap menjaga persatuan dan kesatuan. "Saya turut prihatin atas apa yang terjadi di Wamena, hal tersebut tidak kita inginkan. Kita menginginkan seluruh masyarakat di Indonesia tanpa kecuali bisa hidup berdampingan dengan harmonis," ujar Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *