HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Segera Bentuk Tim Benahi PRSU

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memimpin rapat tentang PRSU di Kantor Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Pekan Raya Sumatera Utara [PRSU] perlu terus dibenahi dan disempurnakan agar dapat memberi manfaat lebih besar kepada masyarakat Sumatera Utara.

Oleh karena itu, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, pihaknya akan segera membentuk tim khusus yang akan bertugas membenahi PRSU, mulai dari keorganisasiannya hingga asset yang ada di PRSU.

"Yang paling penting adalah, ini untuk kepentingan rakyat, arahnya semua untuk itu, karena di dalamnya ada 33 kabupaten/kota," kata Edy Rahmayadi saat memimpin rapat mengenai PRSU di Kantor Gubernur Sumut, Senin (7/10/2019).

Dalam pertemuan itu turut dihadiri Inspektorat Pemprov Sumut, Lastro Marbun, Dirut PT Pembangunan Prasarana Sumut Amir Makmur Nasution, Asisten Aset dan Administrasi Umum Provsu M Fitriyus, Kabiro Administrasi Pembangunan Syafruddin, Kabiro Hukum Andy Faisal, serta perwakilan OPD Pemprov Sumut dan perusahaan swasta.

Dikatakan Edy Rahmayadi, asset yang ada di PRSU harus dikembalikan kepada Pemprov Sumut.

Hal tersebut dilakukan agar menambah pendapatan asli daerah. "Makanya segera ini, nanti tak selesai-selesai ini, tak terbangun," katanya.

Edy Rahmayadi juga meminta, agar memperhatikan asset yang dimiliki oleh kabupaten/kota yang ada di dalam kawasan PRSU.

Menurutnya, asset-asset tersebut dibuat berdasarkan APBD masing-masing kabupaten/kota, maka haruslah diperhatikan sebaik-baiknya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *