HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kader Pemuda Pancasila Sumut Nobar Film G30 S/PKI

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah usai membagikan sembako kepada masyarakat Kampung Kolam. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Ribuan kader Pemuda Pancasila Sumatera Utara nonton bareng [nobar] pemutaran film Gerakan 30 September PKI [G30 S/PKI].

Pemutaran film G30 S/PKI itu dilakukan di Tugu Ampera, Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang disela kegiatan Malam Renungan Suci mengenang gugurnya para pahlawan revolusi korban Gerakan 30 September PKI, Senin malam (30/9/2019).

Tugu Ampera dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Malam Renungan Suci karena dilokasi berdirinya Tugu Ampera saat ini merupakan lokasi ditemukannya jasad dua orang kader Pemuda Pancasila yang menjadi korban PKI.

Kampung Kolam merupakan salah satu tempat bersejarah seputar peristiwa PKI di Sumatera Utara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada malam renungan suci yang digelar pada pukul 00.00 atau Selasa dini hari (1/10/2019) adalah Asisten Operasi Pangkosek Hanudnas III Kolonel Penerbang Jonson Simatupang.

Kolonel Penerbang Jonson mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Pemuda Pancasila yang secara rutin melaksanakan malam renungan suci dan apel kehormatan mengenang para pahlawan yang gugur akibat peritistiwa PKI.

Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah mengatakan, memperingati G30 S/PKI merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya menjaga ideologi negara dan ikatan kebangsaan dari bahaya komunisme dan anasir-anasirnya.

"Tujuan utamanya adalah untuk membangun dan mengokohkan rasa nasionalisme terutama untuk generasi muda, menanamkan kepada mereka beratnya perjuangan mempertahankan republik hingga nyawa taruhannya," ungkap Kodrat Shah.

Kodrat Shah berharap dengan melaksanakan upacara peringatan G30 S/PKI setiap tahunnya membuat semangat patriotisme generasi bangsa semakin kuat untuk menjaga ideologi bangsa dan negara dari ancaman anasir-anasir jahat seperti yang pernah dilakukan oleh PKI dahulu, karena dengan nasionalisme yang kuat bangsa ini akan tetap terjaga dan berdiri kokoh.

Upacara Malam Renungan Suci ini dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah beserta jajaran pengurus MPW PP Sumut, sesepuh PP, Ketua MPC Kota Medan, Rahmaddian Shah, Ketua MPC Deli Serdang, Dedy serta ribuan kader Pemuda Pancasila berbaur dengan masyarakat.

Pada acara itu juga dilakukan pembagian ratusan paket sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim dan warga sekitar Tugu Ampera. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *