HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua PC NU Kota Medan Tour Silaturahmi Kunjungi Para Kiyai

Ketua PC NU Kota Medan Burhanuddin (pakai batik coklat) bersilaturahmi ke para kiyai. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama [PC NU] Kota Medan, Burhanuddin melakukan tour silaturahmi ke para kiyai-kiyai se Jawa.

Kegiatan tour silaturahmi yang dilakukan Ketua PC NU Kota Medan ini dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi serta melanjutkan tradisi ulama sebelum-sebelumnya.

Pada kegiatan tour silaturahmi itu, pertama sekali Ketua PC NU Kota Medan Burhanuddin mengunjungi atau sowan ke KH Adif Rofiuddin Buntet dalam rangka memohon bimbingan dan arahan dalam menjalankan amanah dan membesarkan NU di Kota Medan.

KH Adif dalam pertemuan tersebut, kata Burhanuddin, memberi saran maju terus mengumandangkan NKRI sebagai amanat dari para leluhur Republik Indonesia ini.

KH Adif Rofiuddin merupakan cucu dari KH Abbas Buntet, Pahlawan Nasional dan Tokoh NU yang ikut mengumandangkan resolusi jihad bersama-sama Khadratun Syeh KH Hasyim Ashari.

Ketua PC NU Kota Medan Burhanuddin bersilaturahmi ke kiyai. Foto (istimewa)
Selanjutnya Ketua PC NU Kota Medan Burhanuddin bersilaturahmi ke Pesantren Cadang Pingan Indramayu dibawah pimpinan KH Sakur Yasin MA.

Dalam road silaturahminya, Ketua PC NU Kota Medan, Burhanuddin mengatakan, dengan melakukan sowan kepada para kiyai, banyak mendapat bimbingan dan arahan dari kiyai dalam membangun NU yang lebih baik lagi kedepannya.

Ketua PC NU Kota Medan, Burhanuddin mengaku sangat gembira karena bisa menjumpai para tokoh bangsa dan tokoh agama yang merupakan tauladan bagi warga Nahdliyin.

"Sehingga kita bisa mendapatkan pelajaran yang berharga dalam pengembangan NU Kota Medan kedepannya. Banyak pelajaran yang saya dapatkan ketika menjumpai para kiyai-kiyai tersebut," kata Burhanuddin, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Bendahara PC NU Kota Medan, Zulkarnain mengatakan, sangat salut dan bangga dengan Ketua PC NU Medan Burhanuddin yang disela-sela kesibukannya masih menyempatkan diri sowan kepada kiyai dan itu sangat kita apresiasi dan contoh bagi Ketua NU lainnya.

"Bahwa dalam tradisi NU yaitu sowan ke ulama-ulama dan kiyai, mentakzim para kiyai, maka dengan Ketua NU Medan road show ke kiyai merupakan menjalakan tradisi dikalangan NU agar mendapatkan barokah dari para kiyai," ucapnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *