HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar Dibagikan pada Kegiatan RailClinic PT KAI Divre I Sumut

Penyerahan Kursi Roda oleh PT KAI Divre I Sumut pada Kegiatan RailClinic di Stasiun Perbaungan. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara membagikan kursi roda kepada penderita disabilitas dan alat bantu dengar kepada masyarakat yang berada di sekitar jalur kereta api Stasiun Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Pembagian dua unit kursi roda dan beberapa alat bantu dengar kepada warga itu dilakukan pada acara RailClinik PT KAI Divre I Sumut di Stasiun Perbaungan, Rabu (23/10/2019).

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar menyampaikan, selain pembagian kursi roda dan alat bantu dengar, juga diberikan kaca mata gratis kepada 50 siswa Yayasan Wanita Kereta Api dan siswa SD Negeri 101929 Perbaungan serta pemberian blind stick bagi penderita tuna netra.

"Sebagai bakti sosial dan upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas umum dan masyarakat berada di jalur kereta api, PT KAI Divre I Sumut kembali menghadirkan RailClinic," ujar Ilud Siregar.

Untuk RailClinic kali ini, sebut Ilud, dilakukan di Stasiun Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. "RailClinic merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan edukasi kesehatan serta sosialisasi keselamatan perkeretaapian," ujar Ilud Siregar.

Layanan kesehatan yang diberikan pada RailClinic di Stasiun Perbaungan, ungkap Ilud, meliputi pelayanan kesehatan dokter umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan kebidanan dan pemeriksaan mata dengan fasilitas peralatan kesehatan autorefraktormeter/keraktormeter, dental gigi yang dilengkapi kamera intraoral, alat USG dan fasilitas pendukung lainnya.

"PT KAI Divre I Sumut mengundang 250 masyarakat yang terdiri dari 200 masyarakat umum dan 50 siswa sekolah dasar di kegiatan RailClinic ini," ujar Ilud. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *