HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Mahasiswa Antropologi Fisip USU Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Medan

Mahasiswa Departemen Antropologi Fisip USU Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Rumah Pintar Pemilu [RPP] KPU Kota Medan dibentuk untuk melakukan pendidikan pemilih kepada warga dan mendorong partisipasi peningkatan peserta pemilih.

Demikian dikatakan Komisioner KPU Kota Medan Divisi SDM dan Parmas, Edy Suhartono saat menerima kunjungan audiensi puluhan mahasiswa Departemen Antropologi Fisip USU di Kantor KPU Kota Medan, Kamis(31/10/2019).

Disampaikan Edy, RPP KPU Kota Medan sudah eksis sejak tahun 2005 ketika pertama kali menjadi Pilot Project KPU RI karena rendahnya tingkat partisipasi pemilih di Kota Medan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2015.

Konsep Rumah Pintar Pemilu, ungkap Edy Suhartono, menitikberatkan pada pemanfaatan ruang yang ada dalam satu bangunan.

"Di KPU Kota Medan, Rumah Pintar Pemilu di pusatkan di Lantai 2 bangunan Kantor KPU Kota Medan," ujar Edy didampingi Plh. Kasubbag Teknis Hupmas KPU Kota Medan, Sondang Sherly dan staf Sekretariat KPU Kota Medan, Aci, Rasid dan Prima.

Menurut Edy, idealnya di dalam Rumah Pintar Pemilu terdapat empat ruangan, yakni ruang untuk audio visual, ruang diskusi, ruang simulasi dan ruangan pameran display alat peraga.

Namun karena keterbatasan ruang di Kantor KPU Kota Medan, sebut Edy, maka RPP KPU Medan dipusatkan dalam satu ruangan yang bersifat multifungsi. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *