HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Mendag RI Resmikan Kantor BPTN

Mendag RI, Enggartiasto Lukita didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memotong pita peresmian Kantor Balai Pengawasan Tertib Niaga [BPTN]. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita meresmikan Kantor Balai Pengawasan Tertib Niaga [BPTN] yang dibentuk di empat kota yaitu Medan, Bekasi, Surabaya, dan Makassar.

Peresmian keempat kantor tersebut dilakukan secara simbolis oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita, di Gedung Surveyor Indonesia, Jalan Sunggal Nomor 197, Medan, Rabu (9/10/2019).

Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mendag RI Enggartiasto Lukita didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag RI, Veri Anggriono Sutiarto, dan Kakanwil Bea Cukai Sumut Oza Olavia.

Mendag Enggartiasto Lukita menjelaskan, tujuan dibentuknya Kantor BPTN adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pengawasan terhadap produk impor di luar kawasan pabean [post border] di berbagai wilayah Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyampaikan terima kasih atas dibentuknya Kantor BPTN Regional Sumut. Dengan adanya kantor ini, maka konsumen akan terlindungi dan pelaku usaha akan tertib dalam melakukan importasi.

"Dengan adanya kantor balai ini, dengan port [pelabuhan] di Belawan, tentu meminimalisir harga distribusi. Sehingga harga barang lebih terjangkau nantinya ketika sampai di masyarakat. Perusahaan yang belum memiliki izin impor tentu juga terbantu dengan adanya kantor ini. Mudah-mudahan, barang-barang ilegal tidak lagi beredar di masyarakat kita dan yang legal harganya semakin terjangkau," ujar Musa Rajekshah saat diwawancarai wartawan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *