HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

MUI Sumut Terbaik Seluruh Indonesia

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadiri Rakerda IV MUI Sumut di Asrama Haji Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan.com : Majelis Ulama Indonesia [MUI] Sumatera Utara dinobatkan sebagai MUI terbaik di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Hukum MUI Pusat Drs H Basri Barmanra saat mewakili Ketua MUI Pusat pada acara pembukaan Rapat Kerja Daerah [Rakerda] IV MUI Sumut 2019, di Asrama Haji Medan, Selasa (22/10/2019).

Rakerda IV MUI Sumut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang turut dihadiri Ketua Bidang Dakwah MUI Pusat HM Adnan Harahap, Ketua MUI Sumut H Abdullah Syah, Rektor UIN SU Saidun Rahman, Ketua dan Anggota MUI se-Sumut, OPD Pemprov Sumut dan unsur Forkopimda Sumut.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan selamat untuk pencapaian dan pelaksanaan rakerda dan berharap agar MUI senantiasa menjadi payung umat yang mampu melindungi dari berbagai persoalan.

Edy Rahmayadi mengaku selalu menyempatkan hadir di setiap acara MUI dan mendatangi ulama.

Sebagai umara [pemimpin], kata Edy, sudah menjadi kewajiban baginya untuk meminta petunjuk dan bimbingan dari para ulama. Tanpa ilmu dan peringatan ulama, umat bisa tersesat dalam menjalani kehidupan dunia yang bersifat sementara ini.

Edy berharap Rakerda akan berjalan dengan lancar dan sukses. "Saya tunggu hasil rakerda ini, semoga melahirkan program dan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat Sumut secara keseluruhan," katanya.

Ketua Bidang Hukum MUI Pusat, H Basri Barmanra menjelaskan, bahwa penobatan Sumut dengan MUI terbaik merupakan hasil dari Rakernas MUI yang terakhir.

Melalui laporan penelitian terhadap monitoring dan evaluasi seluruh MUI di Indonesia, MUI Sumut memperlihatkan memiliki kualitas yang baik dari berbagai aspek yang telah ditentukan.

"Salah satu yang menonjol adalah MUI Sumut mampu menampilkan MUI sebagai pelindung umat. Dan hubungan yang baik dengan umara, buktinya Bapak Gubernur selalu hadir setiap kali ada acara MUI," jelasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *