HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PC NU Kota Medan Sesalkan Terjadinya Penikaman Terhadap Menkopolhukam

Ketua PC NU Kota Medan, Burhanuddin. Foto (Redaksimedan.com)
Redaksimedan.com : Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama [PC NU] Kota Medan sangat menyesalkan terjadinya tindakan penyerangan dan penikaman terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan [Menkopolhukam] Jenderal (Purn] Wiranto di Pandeglang, Banten.

Perbuatan tersebut, menurut Ketua PC NU Kota Medan, Burhanuddin, merupakan perbuatan yang keji, sehingga harus dilakukan pengusutan tuntas agar diketahui aktor intelektualnya.

"Sebagai warga Nahdliyin, kita berharap Kota Medan ini harus bebas dari berbagai faham radikalisme dan faham yang menyesatkan lainnya," kata Burhanuddin kepada wartawan saat diminta tanggapannya mengenai penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Kamis (10/10/2019).

Berbagai faham radikal di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dan Kota Medan, kata Burhanuddin, harus secara bersama-sama kita hentikan, jangan biarkan faham tersebut berkembang.

"Makanya pada setiap kegiatan NU Medan, terus kita himbau warga Nahdliyin agar faham radikalisme jangan sampai masuk ke lingkungan tempat kita tinggal dan lingkungan keluarga kita," ujarnya.

NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia, kata Burhanuddin, PC NU Kota Medan telah berkomitmen menangkal faham radikalisme, khususnya di Kota Medan.

"Jika ada yang coba-coba mengganggu NKRI, NU akan menjadi garda terdepan untuk menumpas hal-hal yang mengganggu kekondusifan NKRI," kata Burhanuddin.

Burhanuddin berharap pemerintah, ormas dan masyarakat harus bekerjasama menangkal faham radikalisme, agar sekolah dan kampus terbebas dari faham radikalisme dan faham yang menyesatkan lainnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *