HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Peduli Lingkungan Hidup, Polres Asahan Tanam Pohon

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu lakukan penanaman pohon. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Penanaman pohon yang dilakukan Polres Asahan, Polda Sumatera Utara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga hutan yang memiliki banyak manfaat.

Demikian dikatakan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH pada kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Asahan di Dusun XIV, Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Selasa (15/10/2019).

"Hutan bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, sebagai tempat tinggal hewan serta mencegah banjir," kata Kapolres Asahan AKBP Faisal.

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini, lanjut AKBP Faisal, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Sumatera Utara dengan tujuan diharapkan mampu memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu lakukan penanaman pohon. Foto (istimewa)

Dengan memperbanyak penanaman pohon dan mengingat manfaat nya yang begitu besar, kata AKBP Faisal, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan.

"Penanaman sejuta pohon ini merupakan gagasan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H., M.H yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Sumatera Utara atas kepedulian pada lingkungan hidup. Bumi yang kita tinggalkan merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu. Oleh karena itu penting bagi kita untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan," ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal.

Bupati Asahan H. Surya, Bsc. mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan Kabupaten Asahan.

"Agenda penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang bisa dilaksanakan secara berkala sampai kondisi lingkungan di daerah kita ini, terkhususnya kawasan Danau Toba benar-benar menjadi baik", ujar Bupati Asahan H Surya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *