HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Program Pembangunan Mebidangro Harus Segera Dituntaskan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada pemaparan program Mebidangro. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Program pembangunan jangka panjang bertahap kawasan Medan-Binjai-Deliserdang-Karo [Mebidangro] sangat penting untuk segera dituntaskan.

Terutama menyangkut pembangunan beberapa proyek nasional di Sumut, seperti Jalan Tol Trans Sumatera, kawasan wisata Danau Toba, Kuala Tanjung-Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei serta Pariwisata Kepulauan Nias dan lainnya.

Untuk itu, perlu diagendakan waktu khusus untuk membahas program tersebut dengan melibatkan semua pihak yang terkait. Para pihak terkait juga diminta untuk mempersiapkan rencana masing-masing sebagai masukan.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam kegiatan pemaparan Program Mebidangro oleh Akademisi USU Budi Sinulingga, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (7/10/2019).

"Saya mau membahas ini, kita undang pihak terkait. Ini harus dibahas seharian penuh,” ujar Edy Rahmayadi didampingi Kepala Bappeda Hasmirizal Lubis, Kepala Balitbang Irman Oemar, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Effendy Pohan, Kadis Lingkungan Hidup Binsar Situmorang dan Kabiro Umum Achmad Fadly.

Menurut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, untuk mematangkan rencana pembangunan tersebut, harus melibatkan penuh seluruh kabupaten/kota terkait. Sebab semuanya merupakan satu kesatuan yang akan saling terhubung satu sama lain dalam berbagi bidang infrastruktur dan perdagangan.

Apalagi, program yang akan diusulkan ke pemerintah pusat nantinya, diproyeksikan 10 hingga 20 tahun ke depan.

"Jadi siapa pun gubernurnya nanti, dia akan melaksanakan ini. Jadi semua APBD [kabupaten/kota dan provinsi] bisa digunakan. Mari kita kawal semua, ini prioritas kerja kita,” sebut Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *