HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Asahan dan Pemkab Asahan Bawa Balita dari Keluarga Kurang Mampu Berobat ke Rumah Sakit

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu membawa balita dari keluarga kurang mampu berobat ke rumah sakit. Foto (istimewa)
Redaksimedan.com : Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H bersama Pemkab Asahan diwakili Kadis Kesehatan Pemkab Asahan dr. Aris Yudhariansyah, Jumat (29/11/2019) membawa seorang balita dari keluarga kurang mampu ke Rumah Sakit Abdul Manang Simatupang, Kisaran untuk mendapatkan perawatan medis dikarenakan balita tersebut diduga menderita sakit asma.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu merasa prihatin dengan kondisi balita tersebut.

Didampingi kedua orang tua nya, balita warga Jalan William Iskandar Kota Kisaran, Kabupaten Asahan itu langsung ditangani oleh tim medis rumah sakit.

Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Aris Yudhariansyah, mengatakan bahwa balita tersebut diduga menderita sakit asma. "Penyakit asma disebabkan oleh alergi. Bisa dari cuaca, udara, makan, dan lain-lain. Untuk sementara ini kita akan tangani secepatnya, kemudian akan kita periksa apakah ada penyakit lain. Untuk semua biaya perawatan nya akan ditanggung oleh Pemkab Asahan", ujar dr. Aris.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa pihak nya mendapat laporan adanya balita dari keluarga kurang mampu yang diduga menderita penyakit asma.

"Jadi kita langsung berkoordinasi dengan Pemkab Asahan dalam hal ini diwakili oleh Kadis Kesehatan dan juga dengan Kepala Rumah Sakit HAM Kisaran. Anak ini kita beri pengobatan secara gratis dalam perawatan nya. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kadis Sosial Kabupaten Asahan untuk mendaftarkan balita tersebut dalam BPJS Kesehatan", ungkap Faisal.

Dalam kesempatan yang sama, Ngatemi yang merupakan ayah dari balita tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kapolres Asahan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Asahan dan bapak Kapolres Asahan yang telah memberikan perhatian dan membantu pengobatan anak kami, sehingga anak kami bisa mendapat perawatan medis di rumah sakit. Kami juga memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan anak kami", tutup Ngatemi. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *