HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Puluhan Siswa/i SD Muhammadiyah 28 Kunjungi RPP Kota Medan

Puluhan Siswa/i SD Muhammadiyah 28 Kunjungi RPP KPU Kota Medan. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Puluhan siswa Kelas VI Sekolah Dasar Muhammadiyah 28, Kecamatan Medan Timur kunjungi Rumah Pintar Pemilu [RPP] KPU Kota Medan.

Kunjungan siswa SD Muhammadiyah 28 bersama guru pendamping itu diterima Plh Kasubbag Teknis Hupmas KPU Medan, Sondang Sherly didampingi oleh Staf Teknis Hupmas Aci, Selasa (12/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Komisioner KPU Kota Medan Divisi SDM dan Parmas, Edy Suhartono pada pertemuan itu menyampaikan kunjungan audiensi siswa SD Muhammadiyah 28 ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Medan ini merupakan kegiatan yang positif dan masuk dalam kategori pendidikan kepada Pra Pemilih.

Selain mendapat penjelasan tentang RPP KPU Medan, dalam pertemuan itu para siswa juga disuguhkan pemutaran film animasi tentang RPP, Pemilu dan Sistem Pemerintahan di Indonesia.


Siswa/i SD Muhammadiyah 28 bermain ular tangga demokrasi. Foto (istimewa)
Para siswa terlihat antusias dan interaktif, dimana dalam pertemuan itu para siswa terlihat banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada KPU Kota Medan.

Kunjungan audiensi siswa SD Muhammadyah 28 juga diramaikan dengan permainan ular tangga demokrasi yang dimainkan oleh siswa siswi SD dan dipandu oleh influencer, Aci.

"Permainan ular tangga demokrasi ini bertujuan untuk menguji daya ingat dan pemahaman siswa tentang alur dan gambar serta kata-kata yang ada dalam papan ular tangga yang berkaitan dengan informasi pemilu dan demokrasi," ujar Edy Suhartono. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *