HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

RPP KPU Medan Bisa Menjadi Destinasi Wisata Politik Bagi Mahasiswa

Rumah Pintar Pemilu [RPP] KPU Kota Medan Kunjungi Mahasiswa Jurusan PPKn Unimed. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Rumah Pintar Pemilu [RPP] KPU Kota Medan kunjungi mahasiswa jurusan PPKn Universitas Negeri Medan [Unimed] di Kampus Unimed, Selasa(5/11/2019).

Kegiatan yang dilakukan KPU Kota Medan itu dalam agenda RPP KPU Kota Medan menyapa komunitas kampus dengan beraudiensi kepada mahasiswa jurusan PPKN yang dihadiri puluhan mahasiswa jurusan PPKn berserta beberapa dosen pendamping.

Komisioner KPU Kota Medan Divisi SDM dan Parmas, Edy Suhartono menyampaikan tentang pengertian dan sejarah berdirinya RPP KPU Kota Medan.

Edy juga menjelaskan profile RPP KPU Kota Medan, kegiatan RPP Kota Medan serta arti penting RPP Kota Medan berkaitan dengan pemilu dan demokrasi serta peningkatan partisipasi warga dalam pemilihan.

Dalam pertemuan itu, mahasiswa jurusan PPKn Unimed terlihat cukup antusias dengan berbagai pertanyaan yang diajukan.

Disampaikan Edy, sejak adanya RPP di KPU Kota Medan, secara perlahan namun pasti, angka partisipasi kehadiran pemilih di TPS mengalami kenaikan.

Saat pilgub tahun 2018, ungkap Edy, partisipasi pemilu yang hadir di TPS mencapai angka 55.80 persen.

"Pada 2019, angka partispasi naik tajam menjadi 74.20 persen pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta 73.67 persen pada Pemilu Legislatif, khusus untuk DPRD Kota," ujar Edy Suhartono.

Menurut Edy, mahasiswa PPKn Unimed bisa menjadi agen sosialisasi pendidikan pemilih [voters edycation].

"RPP KPU  Medan juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata politik bagi mahasiswa pada saat liburan dan RPP KPU Kota Medan siap dikunjung dan melayani pengunjung pada saat jam kerja," ujar Edy.

Dalam kunjungan ke jurusan PPKn Unimed itu, Edy Suhartono turut didampingi Plh Kasubag Teknis Hupmas KPU Kota Medan Sondang Sherly dan Staf KPU Kota Medan Rasyid dan Salbiah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *