HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Luncurkan Buku Bunga Rampai Pers Sumut

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Hendra Dermawan Siregar menyerahkan buku Bunga Rampai Pers Sumut kepada Ketua PWI Sumut, Hermansjah. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumatera Utara meluncurkan buku Bunga Rampai Pers Sumatera Utara: Dari Zaman Kolonial Hingga Millenial.

Peluncuran buku tersebut dilakukan di Ruang Press Room Kantor Gubernur Sumut, Senin (23/12/2019), dihadiri Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Hendra Dermawan Siregar, Ketua PWI Sumut Hermansjah dan Ketua Forum Wartawan Kantor Gubernur Sumut, Khairul Muslim.

Buku 353 halaman ini menambah khasanah referensi tentang sejarah pers Sumut dan membangkitkan semangat pers di tengah kelesuan bisnis media.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Hendra Dermawan Siregar mengatakan, buku ini merupakan catatan dari perjalanan pers di Sumut, mulai dari masa kolonial hingga milenial.

Diharapkan kehadiran buku tersebut dapat membangkitkan semangat wartawan untuk bekerja lebih baik.

"Di buku ini banyak tokoh-tokoh pers Sumut yang patut untuk menjadi panutan, semangat mereka untuk membangun negara ini, mengabdi kepada masyarakat. Saya harap buku ini bisa memotivasi teman-teman wartawan dan memberikan informasi bahwa di Sumut ini lahir pers yang memberikan kontribusi besar bagi perjuangan kemerdekaan,” kata Hendra.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Sumut, Hermansjah mengatakan, buku ini terbit setelah beberapa tahun terakhir sangat sedikit buku yang membahas soal pers di Sumut.

Padahal menurutnya, Sumut memiliki pers yang punya andil besar untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus mengapresiasi buku ini, buku ini karena terbit di tengah kekeringan buku soal pers di Sumut, padahal kita tidak kurang sumber daya penulis dan sejarah. Sumut punya sejarah yang sangat kuat soal pers, Sumut cikal bakal lahirnya pers nasional dan buku ini harusnya bisa memotivasi kita untuk berkarya,” kata Hermasjah.

Kabag Pelayanan Media dan Informasi Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Harvina Zuhra yang merupakan editor buku Bunga Rampai Pers Sumut: Dari Zaman Kolonial Hingga Millenial menyampaikan, ide pembuatan buku ini muncul usai Biro Humas dan Keprotokolan Sumut sukses mengadakan pameran Satu Abad Pers Sumut bekerja sama dengan Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-ilmu Sosial Lembaga Penelitian Universitas Negeri Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *