HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Festival Danau Toba Digelar di Parapat pada 9-12 Desember 2019

Kadis Budpar Sumut, Ria Nofida [tengah] didampingi Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Ichsan dan Kabid Seni Budaya Ekonomi Kreatif Dinas Budpar Sumut, Risma Hutabarat usai memberikan keterangan tentang Festival Danau Toba 2019. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Festival Danau Toba [FDT] tahun 2019 akan digelar di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Ria Nofida Telaumbanua menyampaikan, kegiatan Festival Danau Toba 2019 digelar pada 9-12 Desember 2019.

"Festival Danau Toba tahun 2019 di Parapat, Kabupaten Simalungun ini merupakan festival ke 7, dimana pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan Festival Danau Toba di Kabupaten Samosir, Toba Samosir, Karo, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Dairi yang diselenggarakan Pemprov Sumut," kata Ria dalam keterangan pers nya di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (5/12/2019).

Disampaikan Ria, FDT 2019 ini rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata RI, Gubernur Sumatera Utara, delapan kepala daerah se kawasan Danau Toba serta Forkopimda.

Tujuan dari FDT ini, ungkap Ria, untuk menjadikan FDT menjadi festival yang bercitra kuat, yang mampu meningkatkan, melestarikan sekaligus mensejahterakan masyarakat.

"Mempromosikan serta meningkatkan program Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pemerintah kabupaten se kawasan Danau Toba dibidang pariwisata, ekonomi, seni, olahraga dan budaya" ujarnya.

Selain itu, papar Ria, tujuan dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan iklim tampilan seni budaya dalam rangka membantu pemerintah daerah didalam mempromosikan destinasi Danau Toba melalui event-event seni budaya.

"Melestarikan dan mengembangkan potensi seni budaya Sumatera Utara sebagai cerminan keanekaragaman kultur budaya yang dimiliki. Memberi hiburan, kesehatan dan edukasi yang menarik minat, perhatian pengunjung dan masyarakat diluar dan di kawasan Danau Toba," kata Ria. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *