HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Festival Danau Toba Mendatang Harus Direncanakan Lebih Baik

Anggota DPRD Sumut, Parsaulian Tambunan. Foto (ist)

Redaksimedan.com : Anggota Komisi B DPRD Sumut, Parsaulian Tambunan meminta agar pelaksanaan Festival Danau Toba [FDT] mendatang harus direncanakan lebih matang dan lebih baik lagi dari tahun ini.

Kemudian, menurut Parsaulian, pemilihan waktunya harus dipertimbangkan dan bila perlu disesuaikan dengan hari libur.

"Penyesuaian waktu dan hari H  pelaksanaan akan mempengaruhi arus kunjungan dan bisa mengajak serta keluarga untuk mengikuti acaranya. Kalau waktunya bersamaan dengan hari kerja, agak sulit bagi keluarga untuk menyesuaikannya. Misalnya, pelaksanaannya dibuat hari Rabu sampai Minggu," kata Parsaulian, Jumat (13/12/2019).

Sebagaimana diketahui, FDT ke 7 tahun 2019 yang digelar di Parapat, Kabupaten Simalungun secara resmi telah ditutup pada Kamis, 12 Desember 2019.

Penutupan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Novida Telaumbanua, Ketua Komisi B Victor Silaen serta Anggota Komisi B lainnya seperti Parsaulian Tambunan, Tuani Lumban Tobing, Zeira Salim Ritonga dan Sumihar Sagala.

Menurut Parsaulian, pelaksanaan event-event seperti ini, perlu melibatkan semua stakeholder yang ada, terutama di kabupaten/kota yang ada di kawasan Danau Toba.

"Dukungan dari semua elemen akan menentukan sukses tidaknya pelaksanaan FDT ke depan. Sikap ego sektoral dan merasa paling hebat akan membuat pelaksanaan sebuah acara tidak berjalan sesuai harapan," ujar Parsaulian yang akrab disapa Pak Lian.

Sekarang saatnya kita duduk bersama membangun kawasan wisata yang ada di Sumatera Utara. "Danau Toba adalah milik kita bersama, kenapa tidak kita promosikan sama-sama agar lebih maju dan perekonomian masyarakat disekitarnya bergairah," tandasnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *