HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Fraksi PDI-P DPRD Sumut Terima Kunjungan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSU

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut menerima kunjungan mahasiswa UINSU di Aula I Gedung DPRD Sumut. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut menerima kunjungan puluhan mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Sumatera Utara [UINSU].

Kedatangan mahasiswa yang didampingi Dosen mata pelajaran Pancasila, Andini Nur Bahri diterima oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut dr Meriahta Sitepu dan Budieli Laia, SPd di Aula I Gedung DPRD Sumut, Senin (9/12/2019).

Dikatakan Andini, kunjungan ke Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini untuk mendengarkan langsung dari anggota dewan bagaimana tentang pengamalan Pancasila, karena kami memiliki mata pelajaran Pancasila.

"Seperti di kelas, saya selalu mendorong anak-anak supaya membuat projec-projec yang terkait dengan pengamalan sila-sila Pancasila," ujarnya.

Artinya, kata Andini, tidak hanya bisa menguasai sejarahnya, nilai-nilainya secara teoritis, tetapi juga bagaimana mengimplementasikannya langsung di masyarakat.

Dalam acara yang dipandu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Meriahta Sitepu menyampaikan, nilai-nilai Pancasila agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, sala satunya mengaplikasikannya dengan membantu orang lain.

Meriahta berharap kepada adik-adik mahasiswa dapat menyampaikannya ke masyarakat bahwa Pancasila inilah dasar negara yang mempersatukan kita semua. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *