HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Beri Apresiasi kepada Atlet Berprestasi Asal Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah secara simbolis menyerahkan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi asal Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan tali asih berupa uang dengan total Rp1,2 miliar kepada para atlet berprestasi pada event Sea Games XXX tahun 2019 di Filipina, Pekan Olahraga Pelajar Nasional [Popnas] XV Tahun 2019, Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional [Pospenas] ke VIII Tahun 2019 dan Pekan Paralympik Pelajar Nasional [Pepapernas] IX Tahun 2019.

Tali asih berupa uang secara simbolik diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (26/12/2019).

"Tali asih ini sebagai bentuk apresiasi, rasa terimakasih kami atas pencapaian kalian, yang mengharumkan nama Sumut," ujar Edy Rahmayadi kepada 90 atlet dan 30 pelatih penerima apresiasi.

Edy menyampaikan harapan agar lebih banyak lagi atlet yang lahir dari Sumut. Apalagi, jelang persiapan PON 2024 di Sumut sebagai tuan rumah.

Disampaikan Edy Rahmayadi, jangan sampai sebagai tuan rumah malah menjadi provinsi dengan perolehan sedikit medali.

"Untuk itu, kalian juga yang sudah berprestasi jangan cepat puas. Latihan terus menerus, karena olahraga tidak bisa instan. Konsisten latihan kuncinya," ujar Edy.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora] Sumut, Baharuddin Siagian menambahkan bahwa pemberian tali asih merupakan bentuk perhatian Pemprov Sumut terhadap kesejahteraan para atlet.

Selain itu, juga menjadi pemicu atau motivasi bagi atlet untuk terus menyumbangkan prestasi bagi Sumut, dan motivasi bagi generasi muda Sumut lainnya yang tertarik ingin menjadi atlet. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *