HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Besuk Bayi Kembar Siam Asal Labuhanbatu

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi besuk bayi kembar siam asal Kabupaten Labuhanbatu yang dirawat di RS Adam Malik Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membesuk bayi kembar siam asal Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara yang saat ini sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Kunjungan ke rumah sakit itu dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada Jumat kemarin, 27 Desember 2019 setelah mendapat informasi tentang bayi kembar siam asal Kabupaten Labuhanbatu dirawat di RS Adam Malik Medan.

Gubernur mendapat penjelasan dari Direktur Umum dan Operasional RS Adam Malik, Dr Mardianto tentang kondisi bayi kembar siam anak dari pasangan Supomo, 32 tahun dan Nur Rahmawati, 25 tahun, warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Dr Mardianto menyampaikan informasi sekilas perihal bayi kembar siam dempet perut dan dada tersebut yang lahir melalui operasi sesar pada 9 Desember 2019 di RS Adam Malik sekitar pukul 10.15 Wib.

"Untuk operasi pemisahan, itu baru bisa dilakukan umumnya ketika bayi sudah berumur delapan sampai sembilan bulan. Saat ini masih diovservasi. Usia dan berat bayi belum memungkinkan untuk dilakukan operasi, minimal beratnya 9 kilo dan kondisi kesehatan bayi dalam keadaan baik," ujar Mardianto.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberi pesan kepada kedua orang tua bayi kembar siam itu. "Sabar dan harus selalu semangat. Kita pasti perhatikan dan bantu, yang penting kedua orang tua juga harus sehat dan berdoa untuk bayi nya," ucap Edy menyemangati, sembari menyerahkan tali asih.

Kepada tim medis RS Adam Malik dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujahit, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berpesan agar bayi kembar siam ditangani dengan intensif.

Dipantau perkembangannya dan dikomunikasikan apa saja yang menyangkut kebutuhan perawatan dan operasi pemisahan nantinya.

Kedua orang tua bayi kembar siam asal Kabupaten Labuhanbatu itu mengaku terharu atas perhatian dan kunjungan gubernur. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *