HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Ajak Seluruh Pihak Sinergi Tingkatkan Investasi

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan arahan pada pertemuan tahunan Bank Indonesia 2019 di Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Seluruh pihak diajak untuk saling bersinergi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Utara.

Terutama dalam upaya meningkatkan investasi di daerah ini. Apalagi Sumut memiliki Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat memberi arahan pada pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2019, Rabu (4/12/2019).

"Sinergi itu perlu, kita lakukan tugas kita masing-masing dengan baik. Jika 1 perusahaan investasi Rp2 triliun, saya berharap ada 50 perusahaan investasi di Sumut, berarti jika ada 50 perusahaan nantinya akan ada investasi Rp100 triliun di Sumut," kata Gubernur.

Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi Sumut akan terus meningkat. Tenaga kerja yang ada di Sumut akan diserap banyak.

"Dengan banyaknya perusahaan yang investasi, akan banyak juga tenaga kerja kita yang diserap,” kata Edy Rahmayadi.

Untuk itu, Edy mengharapkan segala sesuatu yang menjadi penghambat investasi, seperti birokrasi yang berbelit diharapkan tidak ada lagi. Namun dengan catatan tidak melakukan pelanggaran aturan yang sudah ada. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *