HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jalur Lintas Kereta Api Medan-Siantar Masih Belum Bisa Dilintasi

Jalur lintas perjalanan kereta api Medan-Siantar yang mengalami gogosan/tanah longsor masih belum bisa dilintasi kereta api. Foto (ist)

Redaksimedan.com : Jalur lintas perjalanan kereta api Siantar Ekpress dan kereta api barang relasi Medan-Siantar dan sebaliknya untuk hari ini masih belum bisa dilintasi.

Meski air yang menggenangi rel kereta api di KM 05+1/2 dan KM 03+700 sampai dengan KM 06+100 Petak Jalan Baja Lingge-Tebing Tinggi sudah mulai surut.

Namun untuk kondisi jalur yang mengalami gogosan/tanah longsor di jalur kereta api dampak dari banjir masih dalam proses normalisasi, sehingga masih terjadi Rintang Jalan [Rinja] di jalur tersebut

Demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Selasa (17/12/2019).

Dikatakan Ilud, tim petugas sarana dan prasarana PT KAI Divre I Sumut bersama Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara Ditjen Perkeretaapian terus melakukan kegiatan normalisasi jalur,.

Normalisasi jalur dilakukan dengan penambahan batu balas dan penimbunan jalur kereta api serta mengerahkan Kereta NR dan alat-alat berat.

Sekali lagi, ungkap Ilud, PT KAI Divre I Sumut memohon maaf kepada para penumpang kereta api bahwa untuk hari ini Selasa 17 Desember 2019, Kereta Api Penumpang Siantar Ekpress dan kereta api barang masih mengalami pembatalan.

Adapun kereta api penumpang yang mengalami pembatalan, sebut Ilud, KA U69 Siantar Ekpress relasi Siantar-Medan, KA U70 Siantar Ekpress relasi Medan-Siantar.

Sedangkan kereta api barang yang mengalami pembatalan perjalanan, kata Ilud, KA LU70-1 [dinas lok] relasi Siantar-Tebing Tinggi, KA L2802-3 [dinas lok] relasi Siantar-Dolokmerangir, KA R2802 [dinas rangkaian] relasi Dolok Merangir-Siantar, KA 2801 [bbm kos] relasi Siantar-Labuan, KA L2801-2 [dinas lok] relasi Labuan-Medan.

"Kita terus berusaha bersama-sama dalam 1 x 24 jam melaksanakan normalisasi jalur kereta api," ujar Ilud Siregar. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *