HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolda Sumut Cek Kesiapan Pos Pengamanan Natal di Pelabuhan Ferry Ambarita dan Pelabuhan Tiga Ras

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melakukan pengecekan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Ferry Ambarita dan Pelabuhan Tiga Ras. Foto (ist)

Redaksimedan : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal di wilayah hukum Polres Samosir dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Tiga Ras, Kabupaten Simalungun.

Pengecekan itu dilakukan Kapolda dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Samosir, Sabtu (21/12/2019).

Kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin disambut Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM dan Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K. MM serta Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Pemkab Samosir.

Dalam pertemuan dengan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan OPD Pemkab Samosir, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menegaskan, agar Bupati Samosir dan Kepala Dinas Perhubungan Samosir lebih maksimal melakukan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal untuk tidak overload agar tidak terulang kembali kejadian Kapal KM Sinar bangun yang tenggelam tahun lalu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga memberikan arahan kepada Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K  MM agar mengawasi setiap penyebrangan kapal di wilayah hukum Polres Samosir.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Samosir itu, Irjen Pol Martuani melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan Ambarita yang ada di Pelabuhan Ferry Ambarita, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan arahan kepada petugas Pos Pelayanan untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata.

Usai melakukan pengecekan pos pelayanan di Pelabuhan Ferry Ambarita, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, menuju Pelabuhan Tiga Ras di Kabupaten Simalungun dengan menggunakan Kapal Pol Air Polres Samosir untuk melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

Turut mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin diantaranya Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin,
Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Makmur Ginting, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Ruslan Efendi, Dir Polairud Kombes Pol Huttor M R Sihombing, Kabid Propam Kombes Pol Yofie Girianto S.I.K, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K .MM dan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K. (RMC)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *