HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut Terima Kunjungan Mahasiswa Berprestasi

Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut, Jafaruddin Harahap terima kunjungan mahasiswa berprestasi yang berhasil meraih medali emas di ajang WICE. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Tim delegasi mahasiswa Sumut berhasil menorehkan prestasi tingkat internasional dengan meraih medali emas di ajang World Invention Competition and Exhibition [WICE] tahun 2019 di Malaysia .

Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Rumah Internet tersebut berhasil membuat produk minuman kesehatan yang diberinama Soifera.

Saat bertemu dengan Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut, Jafaruddin Harahap di Gedung DPRD Sumut, Selasa (3/12/2019), Yuri Audina salah seorang mahasiswa yang mengikuti ajang tersebut menyampaikan bahwa tim nya akan bertarung kembali di ajang Kaohsiung International Invention and Design Expo [KIDE] 2019 pada 6-8 Desember 2019 di Taiwan.

"Saya mohon dukungan semua pihak agar kami kembali meraih prestasi di Taiwan nantinya," kata Yurid yang saat itu didampingi Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi UINSU, Dr Rina Filia Sari, MSi.

Yurid mengaku inovasi yang akan diperjuangkan dan dipertarungkannya di Taiwan tidak jauh berbeda dengan inovasi yang telah mengantarkannya meraih medali emas di Malaysia kemarin.

"Kalau di Malaysia kemarin itu merupakan produk minuman kesehatan untuk mengatasi gizi yang ada di masyarakat Indonesia. Namun di Taiwan nanti akan kita tingkatkan kembali fungsinya sebagai suplemen," jelas Yurid.

Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut, Jafaruddin Harahap menyampaikan, jika pihaknya sangat mendukung dan bangga terhadap prestasi yang diraih para mahasiawa ini yang telah mengharumkan nama baik Sumatera Utara.

Jafaruddin berharap Pemprov Sumut juga mendukung penuh perjuangan Yurid Audina dan kawan-kawannya yang akan bertarung di Koasiung.

"Adinda Yurid dan kawan-kawannya ini merupakan asset bangsa khususnya Sumatera Utara yang telah mampu diusia mudanya mengharumkan nama provinsi dan bangsanya," ujar Jafaruddin.

Untuk itu, kata Jafaruddin, atas nama Fraksi Nusantara DPRD Sumut kita sangat berharap kepada Pemprovsu, agar mendukung penuh khususnya pembiayaan setiap perjuangan yang dilakukan para generasi muda kita dalam mengharumkan nama bangsa dan daerahnya.

Adapun kelima mahasiswa yang akan mengikuti ajang Kaohsiung International Invention and Design Expo [KIDE] 2019 di Taiwan masing-masing Aflah Fajari dari USU, Nurlina Maharani dan Yurid Audina dari UINSU serta Rafika Utami dan Fanny Fashiri dari Unimed. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *