HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Lalu Lintas Masa Angkutan Nataru di Sumut Diprediksi Lancar

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut melakukan pantauan lalu lintas masa angkutan Nataru 2019/2020 lewat udara menggunakan helikopter. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Lalu lintas pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru [Nataru] 2019/2020 di wilayah Provinsi Sumatera Utara diprediksi lancar.

"Jadi, sekitar pukul 11.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib, kita pantau tidak ada kemacetan baik lalu lintas menuju Karo dan menuju Parapat atau Simalungun. Semua berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahan Tahun Baru juga begitu nanti," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai melakukan pemantauan jalur lalu lintas lewat udara, Sabtu (28/12/2019).

Pemantauan melalui jalur udara menggunakan helikopter itu dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul, Dan Lanud Soewondo Medan Kolonel (Pnb) Meka Yudanto, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Makmur Ginting dan beberapa OPD Pemprov Sumut.

Adapun wilayah yang menjadi fokus pemantauan terkait arus lalu lintas pada masa angkutan Nataru 2019/2020 di dua titik, yaitu Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun.

Usai melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui udara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kemudian melanjutkan pemantauan ke Stasiun Kereta Api Medan.

Edy Rahmayadi meninjau sarana dan prasarana serta pelayanan yang ada di stasiun. Kebersihan maupun pelayanan diperhatikan.

"Situasi lalu lintas dan kondisi stasiun maupun bandara pada libur Nataru berjalan dengan baik dan tertib. Lonjakan penumpang juga masih wajar, tidak ada masalah. Ke depan hanya perlu penambahan fasilitas yang membuat penumpang nyaman saat menunggu, misalnya sarana perpustakaan mini untuk baca," jelas Edy.

Kepada masyarakat Sumut, baik yang sedang merayakan Natal maupun yang ingin menyambut tahun baru, Edy berpesan untuk berhati-hati dan memperhatikan keselamatan diri saat melakukan perjalanan liburan.

"Nataru untuk bersuka cita, jangan malah ada kabar duka. Untuk itu, senantiasa waspada dan perhatikan aspek keselamatan," imbaunya.(RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *