HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Menggunakan Sepeda Patroli, Kapolsek Medan Timur Tinjau Pasar dan Terminal Sambu

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Medan Timur menggunakan sepeda patroli. Foto (ist)

Redaksimedan : Polsek Medan Timur Polrestabes Medan melakukan peninjauan ke Pasar dan Terminal Sambu, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Medan Timur M Arifin itu dilakukan untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dengan menggunakan sepeda patroli, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin bersama personil Polsek Medan Timur berangkat dari Mapolsek Medan Timur menuju ke Pasar dan Terminal Sambu.

Saat tiba di Terminal Sambu, Kapolsek dan sejumlah personil langsung mengatur beberapa angkutan umum yang berhenti sembarangan sehingga membuat kemacetan. Para personil sempat berdialog dengan para supir angkot agar tertib berlalu lintas.

Kemudian Kapolsek berpatroli ke Pasar Sambu untuk memantau situasi Kamtibmas.

Di lokasi ini, mantan Kapolsek Medan Area juga berdialog dengan para pedagang maupun masyarakat yang sedang membeli.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan, kegiatan patroli ke terminal dan pasar merupakan kegiatan rutin menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengimbau sopir angkot agar tidak berhenti sembarangan. Foto (ist)

"Kita survei langsung ke lapangan sekaligus menanyakan tentang keamanan dan ketertiban yang ada," ujar Kompol Arifin.

Selain melakukan peninjauan, para personil juga berdialog dengan para pedagang dan masyarakat. "Kita tanyakan langsung apakah ada gangguan saat berdagang," sebutnya.

Disampaikan Kompol Arifin, pihaknya juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di seputaran Terminal Sambu Jalan Sutomo.

"Yang sering macet karena angkot-angkot di sekitar sini. Kita sudah imbau kepada supir angkot jangan berhenti sembarangan," jelas dia.

Dari hasil dialog dengan para pedagang maupun masyarakat, sampai saat ini belum ada ditemukan tindakan kejahatan seperti pungutan liar [pungli] maupun aksi kejahatan lainnya.

"Beberapa pedagang saya tanyakan, mereka [pedagang] tidak pernah diancam dan diganggu. Saat ini memang masih kondusif," ucap dia. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *