HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Natal dan Tahun Baru, PT KAI Divre I Sumut Siapkan 44 Perjalanan Kereta Api

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara telah menyiapkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia [SDM] dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Angkutan Natal dan Tahun Baru [Nataru] tahun 2019/2020.

Demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara, M Ilud Siregar di Medan, Selasa (17/12/2019).

Untuk tahun ini, kata Ilud Siregar, masa angkutan Nataru ditetapkan selama 18 hari, mulai 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Selama masa angkutan tersebut, tegas Ilud, seluruh pegawai PT KAI Divre I Sumut dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun dan tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan.

Dari aspek sarana kereta api, sebut Ilud, tahun ini PT KAI [Persero] Divre I Sumut menyiagakan 29 unit lokomotif siap operasi dan 87 Unit Kereta, 1 Trainset KRDI dan 1 KD3.

Sementara untuk jumlah kereta api, kata Ilud, tahun ini KAI menyiapkan 20 perjalanan kereta api reguler terdiri dari kereta api jarak jauh dan jarak sedang serta 24 perjalanan kereta api Komuter Lokal untuk melayani masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api pada masa liburan akhir tahun kali ini.

"Sehingga total jumlah kereta api yang siap melayani masyarakat pada masa angkutan Nataru kali ini adalah 44 perjalanan kereta api," ujarnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *