HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PDI Perjuangan Sumut Beri Tali Asih ke Panti Asuhan di Kota Medan

PDI Perjuangan Sumut berikan tali asih kepada panti asuhan yang ada di Kota Medan. Foto (ist)

Redaksimedan : Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara memberikan tali asih kepada beberapa yayasan panti asuhan di Kota Medan.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan DPD PDI Perjuangan Sumut menjelang perayaan hari besar keagamaan, baik itu Natal dan Tahun Baru maupun Hari Raya Idul Fitri.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Sumut, Japorman Saragih menyampaikan, pemberian tali asih kepada beberapa yayasan panti asuhan itu dilakukan sejak 20-22 Desember 2019 sebagai bentuk empati yang besar PDI Perjuangan Sumut kepada anak-anak yatim piatu dan fakir miskin

"Yayasan panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Sahabat Anak Indonesia di Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Panti Asuhan Talenta Delpita di Jalan Pintu Air IV, Simalingkar B, Panti Asuhan Rapha-El di Perumnas Simalingkar dan Panti Asuhan Berkat Cahaya Kasih di Jalan Sembada Medan," kata Japorman Saragih di Medan, Selasa (24/12/2019).

Japorman yang didampingi pengurus PDI-Perjuangan Sumut lainnya seperti Meinarty Br. Bangun, Dame Tobing dan Meryl R. Saragih menyampaikan, tali asih yang diberikan berbentuk paket sembako dalam jumlah yang mencukupi untuk setiap panti asuhan.

"Kegiatan pemberian tali asih adalah bentuk komitmen DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara untuk terus berjuang dan membela harkat dan martabat kaum wong cilik menuju kesejahteraannya," ujar Japorman.

Demikian juga terhadap anak-anak yatim piatu yang berada dalam panti asuhan, ungkap Japorman, DPD PDI Perjuangan memandang bahwa mereka juga merupakan aset bangsa yang kelak generasi merekalah sebagai penerus perjuangan bangsa menuju Indonesia maju.

Dalam kegiatan itu, tambah Japorman, pengelola panti asuhan berharap PDI Perjuangan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak panti asuhan yang telah selesai menempuh sekolah di jenjang SMA/SMK, karena sebagian besar dari mereka ingin bekerja agar dapat hidup mandiri.

Tentunya dalam menyahuti aspirasi dari pengelola panti asuhan, kata Japorman, DPD PDI Perjuangan Sumut akan menyampaikan dan memperjuangkannya melalui Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta mengkomunikasikannya dengan berbagai kepala daerah yang merupakan kader-kader PDI Perjuangan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *